Kamis, 12 Desember 2013

Guru Honorer VS Pengemis


Guru Honorer vs Pengemis

( Pengemis Aja berjuang didalam mencari rezeki.... Eluuuuu Guru Honorer, harga diri luh seolah sangat tinggi, oarng tua murid nunduk di hadapanmu sangat hormat, ketika anaknya luh didik, setelah anaknya jadi orang kaya berkat jasamu, mereka tidak perduli padamu, Pemerintah menginjak harga dirimu, kebiri hakmu, sekarang, setelah usiamu kritis karena terlalu lama mengajar dan mendidik tanpa status, berjuang demi nasib  aja ga mau, maunya hanya dengar kabar doank)
Perhatikan pembicaraan di bawah ini !

Guru Honorer         : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?

Pengemis                  : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq.

Guru Honorer         : Loh..? uangnya cuman buat makan bpk doank? Anak dan istri di rumah makan apa?

Pengemis                 : Kayak org susah aja..! Tadi pgi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak sy yg kelima di
                               Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri N anak saya barusan bbm sy, mereka lg makan di Pizza HUT tau!


Guru Honorer sampai
kebingungan           : Emank bapak ngemis 1 hari
dapet brp..?

Pengemis                 : Nih ya.. Sy kasih tau..!!
                               Saya ngemis dari jam 07.00  - 17.00.
                               Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling      nggak saya bisa dapet 2.000 ,_
                               1 jam = 60 kali lampu merah/Hijau berarti 60 x 2.000 = 120.000 /jam
                               1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.
                               9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.
                               1 bulan saya kerja 26 hari
                               26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan.

Guru Honorer sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu.. Padahal dari Gaya, status dan Jati diri Guru Honorer sudah seperti seorang Menteri, safari, seragam harian PNS padahal bukan PNS, lagunya sudah seperti CEO sebuah perusahaan Raksasa.

Pengemis berkata : Emang mas jadi Guru, gaji per bulannya brp..?

Guru Honorer        : 700.000,_

Pengemis                : Ijasah..?


Guru Honorer        : Sarjana S1

Pengemis     : Saya jd prihatin dech lihat  penderitaan mas!!! Pasti abis banyak duit ya mas buat sekolah ??? blom lg ngajar anak orang jadi pinter tapi nyekolahin anak sendiri ga bisa,  kena marah sama Kepala sekolah, kalau administrasi tidak lengkap, datang terlambat, minim penghargaan, Kepala daerah tidak perduli, Gubernur sibuk dengan partai politiknya, minta keikhlasanmu jadi petugas TPS (guru gitu loh) kepala sekolah dah seperti Tuhan, di ujung telunjuknya semua nasib anda berada, pecat ! katanya anda mati langsung dikubur, Kepala mas isinya pasti penuh persoalan yang rumit mulu. Mending mas ngemis aja. Biar kaya sperti saya. Saya ngemis udah 20 tahun, udah punya 2 mobil BMW buat sy & istri saya, anak  saya yang no 1 ambil S3 di Luar Negeri, No 2 di SMK RSBI yang bayaran sekolahnya 3 juta / bulan. Kartu kredit platinum, Apartemen, rumah di kawasan elite, cukup untuk melepas lelah seharian.

Guru Honorer : !?

masa' pengemis Sama sarjana Pinteran pengemis ?

2 komentar: